Book · book review · Books · Buku · Marissa Meyer · novel · penerbit spring · quotes · sinopsis buku · The Lunar Chronicles · winter

The Lunar Chronicles #4 Winter – Marissa Meyer Book Review

tumblr_mxru8hWXtw1sdgz4po1_500.jpg

900 halaman

“Tapi aku cukup yakin, selama kau menjadi putri yang membutuhkan perlindungan, kau akan selalu terjebak denganku ” – Jacin

“Dan mereka semua hidup berbahagia hingga akhir hari – hari mereka.”

-Marissa meyer, winter

Sinopsis

Putri Winter dikagumi oleh penduduk Bulan karena kebaikan hatinya. Meskipun ada luka di wajahnya, banyak orang Bulan yang mengatakan bahwa Sang Putri lebih cantik daripada Ratu Levana. Iri dengan Sang Putri yang dianggapnya lemah dan gila, Levana memerintahkan Jacin Clay, pengawalnya, untuk mengawasi Winter agar tidak mempermalukan sang Ratu dan kerajaannya. Namun Winter menyukai Jacin, hal itu justru membuatnya semakin terlihat lemah. Hanya saja, Winter tidak selemah yang Levana kira. Bersama dengan Cinder, Sang Mekanik, dan para sekutunya, mereka bahkan mungkin bisa membangkitkan sebuah revolusi dan memenangkan perang yang sudah berkecamuk terlalu lama. Dapatkah Cinder, Scarlet, Cress, dan Winter mengalahkan Levana dan mendapatkan kebahagiaan mereka selamanya

My review

Pertama- tama aku ingin bilang kalau aku sangat sangat sangat puas dengan buku ini!! Aku sempat terharu karena akhirnya buku ini selesai dan aku pun harus berpisah dengan karakter – karakter yang ada di dalam buku ini.

Seperti yang kalian tahu, buku ini sangat tebal. Ingat prinsip ku bukan? (aku sudah membicarakan ini di review sebelumnya) semakin tebal buku yang aku baca, maka semakin banyak konflik yang ada dan semakin seru pula buku itu.

Buku ini menceritakan tentang bagaimana cinder dan teman-temannya berkumpul dan berjuang bersama demi menggulingkan tahta Levana. Di buku ini, Cinder mendapatkan sekutu baru yaitu Winter dan Jacin. Winter digambarkan sebagai seorang gadis cantik yang memiliki bekas luka cakar di bagian matanya, Ia tidak mau menggunakan anugerah bulannya karena alasan tertentu dan Ia pun juga disukai oleh masyarakat sekitar karena kebaikan hatinya. Jacin memiliki sifat dingin dan romantis menurutku dan Ia bertekad untuk melindungi Winter dengan seluruh hidupnya. Dan , ya. Aku sangat menyukai karakter Jacin. Sifat dingin Jacin itulah yang membuatnya sangat cool dan sangatlah manis melihat sikap Jacin yang selalu berusaha untuk melindungi Winter.

Di buku ini, kalian akan mengetahui sedikit cerita masa kecil Levana dan entah kenapa, di buku keempat ini, para lelaki seperti Wolf, Thorne, Kai , dan Jacin menjadi lebih romantis dari biasanya dan mereka berhasil membuatku tersenyum-senyum sendiri saat membaca buku ini. Cinder, Scarlet, Winter, dan Cress pun juga tidak kalah kerennya. Mereka semua memiliki keahlian masing- masing dan jika diantara mereka ada yang hilang, aku yakin mereka semua tidak akan bisa membunuh Levana.

Aku sangat menyukai buku ini dan sangat puas dengan ending ceritanya. Sudah 3 hari lamanya sejak aku selesai membaca buku Winter dan sampai sekarang aku masih merasa terharu dan sulit untuk berpisah dengan karakter- karakter di dalam buku ini. Ngomong-ngomong, terimakasih banyak Marissa Meyer karena sudah membuat Wolf ku menjadi seperti ini.

0xAW6Ig.gif

Aku akan memberikan 5 bintang untuk buku ini dan aku berencana untuk membeli “Stars above” yang tentunya masih berkaitan dengan sekuel The Lunar Chronicles. Dan aku akan membeli buku karya Marissa Meyer lainnya lagi karena aku sangat menyukainya!

Aku sangat menyarankan kalian untuk membeli buku ini dan jika kalian bahkan belum membaca buku pertamanya “Cinder”, kalian harus segera membelinya karena aku berani menjamin kalian pasti akan menyukai buku ini. Selamat membaca 🙂

Leave a Reply

