Gramedia pustaka utama · Hujan · hujan tere liye · Hujan tere liye book review · Hujan tere liye novel review · hujan tere liye review · sinopsis hujan tere liye · tere liye

Hujan Tere Liye Book Review

hujan by tere liye 1.jpg

Bukan melupakan yang jadi masalahnya. Tapi menerima. Barang siapa yang bisa menerima, maka dia bisa melupakan, hidup bahagia. Tapi jika ia tidak bisa menerima, dia tidak akan pernah bisa melupakan. 

Tere Liye – hujan

Sinopsis:

Tentang Hujan

 Tentang Cinta

Tentang Melupakan

 Tentang Perpisahan

 Tentang persahabatan

My Review

Hai guys!!! Akhirnya setelah penantian yang cukup lama aku bisa juga membaca buku ini! Ternyata buku ini melebihi ekspetasiku! Bagi kalian yang penasaran banget dengan buku ini, kalian harus membeli buku ini secepatnya. Karena, buku ini benar-benar memuaskan.

Buku ini mempunyai beberapa daya tarik. Pertama, judul buku ini sangatlah misterius. Siapa yang tidak pensaran dengan hanya membaca judul buku ini? Hujan. Sangat misterius bukan. Pasti kita akan berpikir bahwa cerita ini adalah tentang kehidupan percintaan yang sangat biasa atau tentang cinta segitiga.

Karena kita merasa penasaran, kita pasti akan melihat sinopsis buku itu. Tapi, yang membuat buku ini lebih misterius lagi adalah buku ini tidak memiliki sinopsis. Maksudku, tidak ada penjelasan atau deskripsi cerita buku ini. Ketika melihat sinopsisnya, kita hanya bisa melihat gambar tetesan air hujan yang di dalam gambar tersebut terdapat tulisan : Tentang hujan, tentang perpisahan, tentang cinta, tentang persahabatan, tentang melupakan.  Sangat mengesalkan bukan?

Cerita ini mempunyai latar tempat di Indonesia yang latar waktu ceritanya adalah tahun 2042. Dimana teknologi jauh sudah lebih canggih dan modern. Kita hidup di era yang jauh lebih modern dari sekarang. Bisa dibilang cerita ini menceritakan kehidupan masa depan. Dari awal membaca, kita tidak mungkin merasa bosan. Karena dari awal cerita, kita sudah mendapatkan satu konflik hebat yang membuat kita merasa tidak tenang dan ingin membaca buku ini terus-terusan.

Tokoh dalam cerita ini juga digambarkan dengan sangat baik. Lail, perempuan yang tegar, baik hati, dan patah semangat. Soke Bahtera, Nama panggilannya adalah Esok. Ia adalah seorang laki-laki yang mampu membuat semua hati para wanita luluh, pintar, baik hati, sabar dan bisa dibilang Esok adalah laki-laki yang sangat perfect. Sebenarnya aku sedikit merasa iri dengan karakter Esok, karena karakter ini tidak mempunyai kekurangan apapun. Dan masih banyak lagi tokoh – tokoh lainnya, seperti Maryam, sahabat Lail. Claudia, walikota dan masih banyak lagi.

Dari segi judul dan sinopsis, jujur saja aku tidak menyangka kalau ceritanya akan seperti ini. Karena buku Hujan bergenre science fiction dan disisipi dengan romance. Buku ini menceritakan tentang berbagai macam bencana yang mungkin bisa terjadi di masa depan dan aku yakin hal ini bisa saja terjadi. Karena semuanya terlihat sangat masuk akal.

Bahasa buku ini juga sangat ringan dan mudah dipahami. Walaupun mungkin di beberapa bagian disisipi tentang teori-teori Ilmu Pengetahuan Alam. Tapi tenang saja, aku yakin kalian pasti bisa mengerti hal itu dengan sangat mudah. Tere Liye mampu membuat kita terbawa suasana dengan ceritanya dan mampu membuatku galau seharian penuh.

Alur cerita ini bisa dibilang sangat cepat. Karena diawal cerita, kita sudah melihat satu konflik. Dan kemudian setelah satu konflik selesai, konflik yang lainnya akan mucul lagi. Dan begitu seterusnya. Akhir cerita ini adalah bagian yang paling menegangkan. 10 lembar terakhir dari buku ini berhasil membuatku tegang dan berhasil membuatku berteriak- teriak seperti orang gila.

Buku ini juga memberikan kita motivasi untuk selalu tegar dan tidak mudah patah semangat. Di dalam cerita, kalian juga bisa menemukan banyak sekali quotes tentang cinta yang sangat menyentuh hati.

Jadi, bagi kalian yang belum membeli buku ini, kalian harus dengan cepat membelinya! Kalian akan menyesal kalau kalian tidak membacanya. Aku serius, buku ini sangat menakjubkan. Aku jamin 1000 persen. Kalian tidak mungkin menyesal! Terima kasih untuk Tere Liye yang sudah membuat novel ini dan terimakasih karena sudah membuatku baper seharian penuh! aku akan memberi 5 bintang untuk buku ini 🙂

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s